TAUHID ADALAH PENGHAPUS DOSA
TAUHID ADALAH PENGHAPUS DOSA

 TAUHID ADALAH PENGHAPUS DOSA

    Di antara manfaat yang didapat dari seorang hamba yang mentauhidkan Allah azza wajalla adalah mendapat penghapusan dosa dari kekufuran sebelumnya. 



Selama Tidak Berbuat Syirik Maka Berkesempatan Diampuni Allah

    Kasih sayang Allah kepada hamba-Nya salah satunya ditunjukkan dengan pengampunan-Nya yang diberikan di akhirat bagi mereka yang bertauhid, walaupun penuh dengan dosa.

    Allah azza wajalla berfirman (yang artinya),

Yaitu orang-orang yang beriman dan tidak mencampuri keimanan mereka dengan kesyirikan akan diberikan keamanan dan merekah orang-orang yang mendapat petunjuk.” (QS. Al An’am: 82).



Luasnya Ampunan Allah

    Dekatnya seorang hamba kepada Allah, dengan sepenuh bumi dosa yang ditanggungnya, ketika ia bebas dari kesyirikan, maka Allah masih menjanjikan ampunan yang lebih besar dari kesalahannya. Allah azza wajalla berfirman dalam hadits qudsy (yang artinya),

Wahai sekalian manusia, seandainya kalian mendatangiku dengan dosa sepenuh bumi, dan tidak menyekutukan-Ku dengan sesuatu apapun, maka aku akan mendatangimu dengan sepenuh bumi ampunan.” (HR. Tirmidzi 3540).



Allah Haramkan Neraka Bagi Hamba Yang Bertauhid

    Di akhirat kelak, neraka hanya akan dipenuhi oleh mereka yang ingkar kepada Allah, sementara bagi mereka yang di dalam hatinya ada seberat biji sawi keimanan akan dientaskan oleh Allah dari neraka sebagai bentuk kasih sayang-Nya kepada mereka.

    Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallama bersabda,

“Sungguh, Allah akan haramkan dari neraka bagi mereka yang berikrar : tiada ilah yang berhak disembah kecuali Allah. Dan ia tidak melakukannya kecuali untuk berharap wajah Allah.” (HR. Bukhari 325 dan Muslim 33).

 

Disusun & Dipublikasikan Oleh Tim Ilmiah Elfadis

Jum’at, 26 Jumadil Awwal 1443 H / 31 Desember 2021

Follow dan support akun kami :

🌏 Web     : https://lorongfaradisa.or.id/

                   : http://syafiqrizabasalamah.com/

🖥 Youtube     : https://www.youtube.com/LorongFaradisa

🌐 Telegram     : https://t.me/lorongfaradisaofficial

📱 Instagram     : https://www.instagram.com/elfadis__/

📘 Facebook     : https://www.facebook.com/lorongfaradisa

___

Share agar lebih bermanfaat